Oleh: Elbert Bandau | 17 Agustus 2011

MERDEKA

Setelah kurang lebih 2 tahun blog saya ini terkatung-katung….akhirnya tepat dihari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 66 tahun 2011 ini saya kembali mendapat semangat baru untuk mengupdate blog saya. Semangat baru ini timbul oleh karena mengingat betapa dewasanya umur negeri kita saat ini. Jika diibaratkan seperti umur manusia, maka tentunya Indonesia saat ini bagaikan seseorang yang telah sangat dewasa dan telah memasuki usia senja. Usia seperti ini bagi manusia tentunya telah banyak makan garam, telah banyak liku-liku kehidupan yang pernah dilalui, baik atau buruk. Tentunya ada suatu kebanggaan bahwa diusia seperti ini dia dapat tetap tegar, tetap dapat menikmati masa tuanya.
Kembali ke “semangat” baru yang saya ungkapkan diatas, terkadang juga hampir kandas oleh karena situasi negri kita diusia yang begitu dewasa saat ini, masih banyak bahkan semakin banyak persoalan-persoalan yang tidak pernah tuntas. Saat nonton berita di televisi, kebanyakan orang berkata : “ah…. itu-itu trus jo berita yang ditampilkan, so teadakah berita lain?” (saya gunakan bahasa se hari-hari di daerah saya, artinya = berita yang ditampilkan di televisi terkadang berulang-ulang untuk satu kejadian). Kenapa bisa berulang-ulang disiarkan? Yah…tentunya karena kasus itu tidak pernah tuntassssss.
Sudahlah….tidak usah dipikirkan, kalau saya ulas semua berita itu tentunya kejadiannya akan sama, terulang lagi beritanya disini.
MERDEKA..!!!!


Tinggalkan Balasan

Kategori

