Oleh: Elbert Bandau | 19 Desember 2011

Berkarya Untuk Wita Mori


Memasuki awal bulan Desember 2011 yang merupakan bulan yang sangat menyita waktu khususnya bagi umat Kristiani melalui berbagai kegiatan yang dilakukan dalam menyambut dan merayakan hari Natal, CV. OP EVENT tanpa mengenal lelah terus melakukan kegiatan dalam rangka pembuatan Video Clip Album Pop Mori Vol. 2.
Pengambilan gambar dimulai dari Desa Tiwa’a Kec. Mori Utara (Perbatasan wilayah Kabupaten Morowali dan Kabupaten Poso), kemudian menyusuri beberapa obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Lembo (Desa Korowalelo, Lemboroma, dll), menyusuri obyek-obyek yang menampilkan suasana pedesaan dengan kegiatan sehari-hari masyarakat mori yang berada di wilayah Kecamatan Petasia (Desa Sampalowo, Onepute, Tompira, dll) dan berakhir di Desa Ungkea Kecamatan Petasia Timur dengan obyek wisata lautnya.

Proses pengambilan gambar yang dipimpin langsung oleh Manajer CV. OP EVENT (Bpk. Oscar Lalundo) ini sebagai kelanjutan dari kegiatan Pentas Bintang Wita Mori 2011, dengan satu target utama yaitu merilis Album Pop Mori Volume 2 yang merupakan produk asli mia mori sebagai persembahan untuk kemajuan seni dan budaya yang hampir – hampir tenggelam. Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan perlu mendapat apresiasi dari setiap kita yang mendiami Tanah Mori maupun orang-orang Mori yang berada di tanah perantauan.

Betapa tidak, ditengah-tengah perjuangan mempertahankan kehidupan bagi setiap kita insan yang mendiami bumi ini, ditengah-tengah berbagai gejolak perekonomian, politik yang melanda seluruh wilayah Nusantara ini, bahkan gejolak politik yang melanda daerah Wita Mori, terjadinya saling sikut kira sikut kanan antara sesama Mia Mori, masih ada Putra Putri Mori yang perduli untuk mengangkat Seni dan Budaya Wita Mori ini, mengangkat martabat Suku Mori sebagai salah satu suku yang sebenarnya dikenal dimata dunia.

Semoga ini juga akan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dalam hal ini Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, untuk dapat mendukung bahkan mengembangkan kegiatan-kegiatan seperti ini. Jika ada perhatian dari Pemerintah maka tentunya akan menjadi motivasi bagi generasi Wita Mori untuk terus mengembangkan karya-karyanya.

Berkarya dan berkaryalah Mia Mori, selagi ada waktu dan kesempatan. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan meneruskan segala upaya leluhur kita dimasa-masa yang lalu. Apapun yang dapat kita lakukan untuk kemajuan daerah Wita Mori, lakukanlah!! Janganlah pernah terpengaruh dengan keadaan politik yang justru akan semakin membawa pada keterpurukan, berbuatlah yang terbaik tanpa ada kepentingan-kepentingan lain. Percayalah, hasil karyamu akan membawa kepuasan bagi semua Mia Mori dimanapun berada.


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: